Minggu, 25 Desember 2011

KEBIASAAN MEMBACA



Sejak kecil aku punya kebiasaan membaca bahkan sampai kertas koran yang

habis dipakai buat bungkus pun aku baca. Hal itu rupanya diperhatikan oleh anakku. Usianya belum genap enam tahun . kalo habis jajan yang pakai bungkus koran, hal yang dia lakukan adalah menyerahkan bungkus tersebut padaku “Ma, baca nih.!” Katanya.

Suatu hari, aku dan anakku jalan ke alun-alun. Setelah capek jalan, kami duduk diatas rerumputan. Tak jauh dari tempat kami duduk, ada seorang bapak yang sedang menikmati makanan dengan bungkus koran. Selang beberapa menit, aku lihat bapak tersebut beranjak menuju tempat sampah untuk membuang bungkus makanan tersebut. Tak kusangka, melihat hal tersebut anakku beranjak mendekati bapak tersebut.

“Jangan dibuang, untuk mama,” celetuknya. Kulihat si bapak terkejut, begitu juga aku. Tiba-tiba aku merasa malu. Jangan-jangan bapaktersebut berpikir aku pengumpul kertas-kertas tersebut. Dengan keberanian akhirnya kuhampiri bapak tersebut sambil minta maaf dan menjelaskan duduk perkaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar